PROGRAM MAGANG KINEFORUM

Dear pembaca halaman ini,

 

Terimakasih atas minat kamu untuk mendaftarkan diri mengikuti Program Magang kineforum.

Namun, sementara ini pendaftaran kami tutup dahulu untuk memproses dan menindaklanjuti pendaftaran yang sudah kami terima.

Jika kamu sudah pernah mengisi formulir pendaftaran tapi belum menerima kabar dari tim pengelola kineforum, dengan ini kami sampaikan bahwa sayangnya, itu berarti teman-teman belum  sudah 'gugur' dalam tahap seleksi awal.

Beberapa alasan umum memang sifatnya sangat teknis. Pertama, teman-teman tinggal di tempat yang terlalu jauh, di luar Jabodetabek. Ini alasan praktis mengingat untuk magang di sini tentunya perlu kehadiran sesuai job desc. Kedua, tidak memiliki waktu cukup untuk magang, berdasarkan jadwal yang ada. Ketiga, belum pernah ke kineforum sama sekali (untuk setidaknya mengalami tempatnya). Keempat dan yang paling umum: kami menduga dari deskripsi dan aspirasinya, sebagian besar teman-teman tampaknya lebih bisa mendapatkan manfaat sebagai penonton kineforum, alih-alih sebagai pekerja magang.

Tentu saja ini bukan berarti kami menempatkan teman-teman dalam posisi pasif. Hanya kami perlu menegaskan bahwa kerja magang menuntut dedikasi (minimal waktu) dan mindset yang berbeda, meski kami jelas percaya bahwa masing-masing —antara menjadi pekerja magang atau menjadi penonton— memiliki nilai dan manfaat. Semua ada kepuasannya.

Jika kalian mencari 'pengalaman' atau 'aktivitas' yang melibatkan beragam film, dari yang biasa sampai yang tidak biasa, silakan menjajal terlebih dulu menjadi penikmat deretan film yang kami pilih setiap bulan. Ikuti diskusi-diskusinya dan mari belajar bersama. Atau malah silakan nongkrong dan memulai pergaulan baru dari penonton dan staf kami. Inilah yang kami tuju di kineforum, yaitu membuka ruang nongkrong di mana kalian dan kami —kita, bisa berbagi perspektif, pengalaman mengenai apa saja. Ruang untuk bertemu manusia-manusia baru melampaui apa yang mengalir di gadget teman-teman. Dan tentu saja melalui atau tentang medium sinema. Film sebagai medium selalu bisa menjadi bahan untuk dibicarakan, atau menjadi medium untuk membicarakan pengalaman dan impian kalian sendiri. Semakin banyak film yang ditonton, semakin banyak potensi membuka wawasan.

Jadi, mari berbincang. Di KINEFORUM. Alami, nikmati, dan jika kelak teman-teman makin tertarik dan berniat untuk mengembangkan tempat ini bersama-sama, pasti akan ada jalannya.

Akhir kata, salam sinema dan sampai jumpa di KINEFORUM!

Copyright © 2017 / kineforum

Taman Ismail Marzuki
(Belakang Galeri Cipta 3)
Jl. Cikini Raya 73, Jakarta Pusat 10330
Indonesia

Program dari

  • White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White YouTube Icon
  • White Instagram Icon