CIPTA CERIA

Setengah jalan lebih memasuki 2018, kian teryakinkan satu hal: di level masyarakat, wacana yang beredar di media umum dan media sosial kita bukan saja dipenuhi derau yang berisik, tapi juga nihil mutu. Setiap kejadian, sekecil apapun, akan ditarik ke ranah politik praktis dan perkubuan dengan hasil akhir hanya berupa terbelahnya masyarakat, dan turunnya IQ. Jika tidak ada Asian Games, mungkin tidak sempat kita bersorak gembira bersama (dan itupun masih banyak yang lebih suka memamah racun).

September ini kami hanya ingin merayakan film sekaligus musik. Atau bahkan karya seni apapun yang layak jadi penyaluran energi kreatif manusia. Mulai dari film musikal, film tentang musik, atau yang lebih mendasar, tentang proses berkarya. Karena kami percaya, penyaluran energi manusia terbaik salah satunya adalah melalui karya, bukan hujatan atau kecerewetan di medsos. Karya terbaik, antara lain musik, yang mampu merekam spektrum luas emosi dan jiwa dalam sekian tangga nada.

Mari bersuka saja, nikmati sajian film musikal, film dan musik, film dan seni dari kami di bulan September ini, yang kata Vina Panduwinata, semestinya ceria. Sampai jumpa dan selamat menonton di  KINEFORUM

backdrop_#jadwal.png