First Lady of the Revolution

Sabtu, 18 AGT, 15:00 (diikuti dengan sesi diskusi)

Kamis, 23 AGT, 18:00

Donasi SUKARELA

Henrietta Boggs, seorang gadis muda kelas atas dari Alabama mengunjungi sang paman, seorang pensiunan di Costa Rica. Suatu perjalanan ribuan mil ke sebuah negara tropis di Amerika Selatan yang kemudian mengubah hidupnya untuk selamanya. Pertemuan dengan seorang petani dan aktivis sosialis kemudian menentukan arah nasib Henrietta, yang mengantarnya pada masa penuh gejolak di negeri itu. Pernikahan dengan José Figueres Ferrer bukanlah hanya tentang kisah seorang perempuan petualang yang pemberani, tetapi juga tentang perjuangan politik yang mengubah jalan nasib sebuah bangsa, yaitu Costa Rica.

 

Republik Costa Rica sendiri adalah sebuah kisah sukses yang atipikal. Terletak di wilayah yang dikenal karena ketidakstabilan, kekerasan dan gejolak, negeri ini justru hidup damai tanpa memiliki tentara. Ide besar dan radikal mereka dalam berbangsa dan bernegara diam-diam memberikan bukti bahwa imajinasi sosial kita mengenai bangsa yang berdaulat, masih sangat sempit selama ini.

 

 

Sutradara Andrea Kalin | Tahun 2016 | Durasi 71 menit | Jenis Dokumenter | Negara Amerika, Costa Rica | Bahasa Inggris, Spanyol | Klasifikasi Usia 15+

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Diskusi "Berani karena Boleh: Film B Indonesia dan pendekatan New Cinema History"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts
Please reload