Gemar Film Pendek #11

Minggu, 11 NOV, 14:30 

Total durasi 58 menit 

Donasi Rp30.000

Kelima film pendek ini mengisahkan perjuangan individu menghadapi tekanan sosial lingkungan sekitarnya. Pergulatan terhadap diri sendiri yang terjebak dalam zona nyaman, juga menjadi fokus pada Gemar Film Pendek edisi ke-11 kali ini.

 

 

Jangan Bilang Aku Gila!

Kiki Febriyanti, 2008, 18 menit

 

Suharto dan Rufiana adalah mantan penderita gangguan jiwa yang sembuh setelah menjalani terapi di pesantren Al-Ghafur, Bondowoso. Rufiana kini telah menikah dan dikaruniai seorang anak, sedangkan Suharto tetap tinggal di pesantren. Baik Rufiana maupun Suharto berusaha untuk dapat kembali ke keluarga dan masyarakat. Bisakah keluarga dan masyarakat menerima keberadaan mereka?

 

 

 

 

Kulihat Tamanku​

Rennas Makki, 2005, 4 menit​

 

Bercerita tentang seorang ayah yang harus mengucapkan selamat tinggal kepada anak tercintanya yang menderita sakit parah. Di tengah kesedihannya tersebut, sang ayah mendapati bahwa ketenangan jiwa datang setelah gelombang emosinya berhasil dilepaskan dan ia akhirnya merelakan kepergian anaknya.

 

 

 

Wabah

Makbul Mubarak, 2016, 15 menit​

 

Menjelang kepergiannya keluar kota, seekor kucing yang sakit dititipkan oleh seorang pria pada pacarnya. Musim dan wabah seperti pertanyaan ayam dan telur. Siapa yang membawa siapa?

 

 

 

 

 

 

Lonely Planet

Candra Aditya, 2016, 8 menit​

Seorang gadis SMA memutuskan untuk membuat akun Twitter yang baru untuk mendapatkan interaksi yang dia damba-dambakan.

 

 

 

 

 

 

Rundung

Rangga Kusmalendra, 2016, 13 menit

Hadi Prammudya adalah seorang desainer grafis freelance yang dirundung masalah dari mulai masalah pekerjaan sampai masalah asmara dengan calon istrinya Susi. Di tengah semua masalah tersebut ada satu tokoh yang tinggal satu apartment dengan Hadi yang selalu mengomentari dan menghakimi semua masalah Hadi dengan kasar, penuh hinaan. Hal tersebut semakin membuat Hadi merasa semakin depresi. Akankah Hadi kuat menghadapi semua masalahnya?

 

Gemar Film Pendek adalah program kolaborasi Organisasi boemboe dan kineforum, berupa sebuah program film pendek yang dibuat khusus untuk menjadi bagian dari program bulanan kineforum. Selain pemutaran film-film pendek, program Gemar Film Pendek juga dilengkapi dengan diskusi bersama pembuatnya yang dipandu oleh Organisasi boemboe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Diskusi "Berani karena Boleh: Film B Indonesia dan pendekatan New Cinema History"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts
Please reload