Gemar Film Pendek #12

Minggu, 16 DES, 14:30 

Total durasi 76 menit 

Donasi Rp30.000

Beda generasi, beda cara pandang. Kita tak dapat memilih siapa orang tua kita. Tak mudah menjadi sepaham, namun layak untuk diperjuangkan. Temukan kisah-kisahnya dalam Gemar Film Pendek edisi ke-12 ini.

 

 

Rena Asih

Lingga Galih Permadie, 2014, 30 menit​

 

Damar menjalani hidupnya ditengah keluarga sederhana bersama Ibu dan Kakak perempuannya. Ditengah kebutuhan ekonomi yang mendesak, Damar yang usianya masih belia dihadapkan pada pilihan kesenangan ataupun kebutuhan.

 

 

 

 

 

Batang Garing

Ivana Sari, 2017, 6 menit

 

Di hutan mistis Borneo, terdapat pohon kehidupan yang disebut Batang Garing. Suatu hari, terjadi kebakaran hutan akibat pembukaan lahan. Kebakaran tersebut mengancam keberadaan Batang Garing yang menjadi sumber kehidupan para penghuni hutan mistis, termasuk suku Dayak Ngaju yang tinggal di sana. Karuhei, putera kelapa suku Dayak Ngaju, ingin menyelamatkan hutan dari kebakaran dengan arahan dari Burung Enggang sang Bapak Angkasa. Sayangnya, karena suatu hal, Karuhei tidak dipercaya oleh ayah dan sukunya.

 

 

 

Es Grim

Zafira Saraswati, 2018, 22 menit

 

Dimas, seorang anak dari kota dititipkan untuk sementara oleh ibunya, di rumah neneknya di desa karena ibunya memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan. Hubungan Dimas dan neneknya, Sri, terasa agak canggung karena jarang bertemu. Suatu hari Dimas meminta Sri untuk membelikannya es krim. Sri malah memberikan es mambo yang dibuatnya sendiri. Dimas menolak es mambo itu. Dimas kesal karena Sri tidak bisa mengerti apa yang diinginkannya. Namun, tanpa sepengetahuan Dimas, Sri berusaha pergi ke toko swalayan yang ada di kota untuk membelikan es krim seperti yang diinginkan oleh Dimas.

 

 

 

Mama, Anak Perempuanmu Bertato​

Citra Melati, 2012, 4 menit​

 

Sebuah wawancara terhadap 3 orang ibu yang memiliki anak perempuan yang bertato

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

The Apple and Its Tree​

Gisela Levy, 2018, 13 menit​

 

Elva harus tiba di perlombaan badminton antar sekolah pada pukul 5 sore. Lokasi yang jauh membuat Elva meminta Papa untuk mengantarnya, namun Papa menolak dengan berbagai alasan. Perlahan Elva pun mengetahui alasan dibalik penolakan Papa.

 

Gemar Film Pendek adalah program kolaborasi Organisasi boemboe dan kineforum, berupa sebuah program film pendek yang dibuat khusus untuk menjadi bagian dari program bulanan kineforum. Selain pemutaran film-film pendek, program Gemar Film Pendek juga dilengkapi dengan diskusi bersama pembuatnya yang dipandu oleh Organisasi boemboe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Diskusi "Berani karena Boleh: Film B Indonesia dan pendekatan New Cinema History"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts
Please reload