A Summer's Tale // Conte d’été

 

 

Sabtu, 7 September, 14:30

Minggu, 8 September, 17:00

 

 

 

Donasi Sukarela

Musim panas, saatnya berlibur. Gaspard pergi ke pantai dengan rencana bersantai, membuat musik, sambil menunggu kedatangan pemudi kenalan dari kotanya yang ingin dijadikan kekasih. Dalam penantiannya, ia berkenalan dengan Margot. Ternyata pemudi yang satu ini nyaman sekali jadi teman ngobrolnya. Selain itu, Margot juga mengenalkannya kepada Solène, seorang gadis ekstrovert yang sering menghabiskan akhir pekannya di daerah pesisir. Kedekatannya dengan tiga dara ini membawanya pada momen-momen di mana ia harus mengambil sikap dan keputusan.

 

A SUMMER’S TALE adalah film ketiga dari seri “Tales of the Four Seasons” karya sutradara New Wave Prancis, Éric Rohmer. Sutradara ini dikenal banyak menyuguhkan adegan-adegan ‘ngobrol sambil jalan’, di mana tokoh utama filmnya seringkali adalah karakter yang cerdas dan dapat mengutarakan refleksi pikirannya dengan berkata-kata. Gaya filmmaking ini terlihat jelas menginspirasi banyak sutradara dunia, seperti Richard Linklater dalam “Before Sunrise”.

 

A SUMMER’S TALE diputar perdana di festival film Cannes tahun 1996 dalam program Un Certain Regard—sebuah program yang mempersembahkan film-film dengan gaya bertutur visual yang bercerita dengan cara yang tidak tradisional.

 

Tahun produksi 1996

Sutradara Éric Rohmer

Durasi 113 menit

Klasifikasi Usia 15+

Pemain Melvil Poupaud, Amanda Langlet

Format Digital

Jenis Fiksi, Drama, Komedi

Negara Prancis

Bahasa Prancis

Subteks Inggris

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Kompilasi Film Pendek "Perspektif Berbeda mengenai Aceh"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts
Please reload