Kineforum punya Kelas | Manajemen Keaktoran

 

 

 

Minggu, 8 Desember 2019

13:00-17:30 WIB

 

Connectinc

Jalan Palem no.28, Cipete, Jakarta Selatan

Menjadi aktor bukan sekadar berpura-pura jadi orang lain di antara “action!” dan “cut!” yang diteriakkan sutradara. Oh, sudah tahu? Baik. Mungkin kita bisa bicara betapa menjadi aktor itu artinya menyelami karakter, menempatkan diri dalam perspektif orang lain, yang berujung belajar empati, bernalar dan— oh, sudah tahu juga? 

 

Mungkin temans sudah tahu artinya menjadi aktor, atau bahkan mungkin sudah memulai jadi aktor. Tapi jangan lupa, selain aspek artistik yang melelahkan sekaligus menggairahkan dalam proses itu, ada aspek lain yang tak kalah penting: bagaimana mengelola diri dan karir sebagai aktor? Menjadi aktor bisa menjadi proses panjang yang tak akan selesai, karena selalu akan ada penemuan diri, meredefinisi diri, sampai mereka branding diri, yang berlangsung terus menerus. 

 

Bengkel Akting Kuma adalah inisiatif pelatihan dan komunitas/support group bagi calon aktor dan aktor profesional yang didirikan oleh Paul Agusta dan Khiva Iskak. Bersama dua dedengkotnya, Paul Agusta sendiri, dan Kiki Narendra, Kineforum Punya Kelas menghadirkan kuliah umum tentang bagaimana mengelola diri dan karir terkait keaktoran. 

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk menengok lagi ke dalam, untuk bisa memberi lebih banyak lagi keluar, wahai para aktor profesional dan calon aktor. Sampai jumpa di Kineforum Punya Kelas!

 

Kelas akan berlangsung di Connectinc, Jalan Palem No. 28, Cipete, Jakarta Selatan, pada hari Minggu, 8 Desember 2019, pukul 10:00-18:00 WIB.

Kriteria pendaftar:
1. Terbuka untuk umum
2. Wajib mengisi formulir pendaftaran di bit.ly/kelasaktor
3. Dapat mengikuti sesi workshop secara penuh
4. Peserta terpilih wajib memberikan donasi sebesar Rp50,000,-

Pendaftar akan diseleksi dan disaring menjadi 30-40 peserta terpilih.

Peserta terpilih akan memperoleh sertifikat, snack dan makan siang.

 

Timeline:
1. Batas akhir pengisian formulir pendaftaran: Rabu, 4 Desember 2019 pukul 23:59 WIB
2. Pengumuman peserta terpilih: Jumat, 6 Desember 2019

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi 0812-9524-6650 (Rukita) melalui WhatsApp/SMS.

 

 

 

DAFTAR DI SINI

PENGISI MATERI

 

 

Paul Agusta

 

Paul Agusta adalah seorang sutradara dan aktor dari Jakarta, Indonesia. Sejak 2003, Paul telah aktif berkegiatan dalam lingkup sinema Indonesia, melakoni berbagai posisi dan profesi. Ia telah menyutradarai 5 film panjang (yang pertama, Kado Hari Jadi tahun 2008 dan yang terbaru Daysleepers tahun 2018), serta lebih dari 60 film pendek dan video eksperimental. Karyanya telah dipertunjukkan di berbagai festival film internasional, seperti International Film Festival Rotterdam, Vancouver International Film Festival, dan BiFan. Saat ini ia tengah membuat film panjangnya yang keenam. Dalam karier aktingnya, Paul telah dinominasikan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia dan Indonesia Movie Actors Awards untuk peranannya dalam film A Copy of My Mind. Sejak awal 2016, Paul bersama Khiva Iskak, mempelopori Bengkel Akting Kuma yang menggelar kelas akting berkala untuk membina dan menelurkan bakat-bakat baru dalam bidang seni peran.

 

 

 

 

 

Kiki Narendra

 

Sebelum merambah layar lebar, aktor Kiki Narendra terlebih dahulu aktif di kelompok Teater Populer. Namanya kemudian mulai dikenal setelah membintangi beberapa film panjang, seperti Lima, Suzanna: Bernafas Dalam Kubur, Keluarga Cemara, hingga yang terbaru Perempuan Tanah Jahanam. Selain berakting, ia juga turut menjadi pengajar di Bengkel Akting Kuma, sebuah kelas berkala yang membina dan menelurkan bakat-bakat seni peran baru yang dipelopori Paul Agusta dan Khiva Iskak.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Kompilasi Film Pendek "Perspektif Berbeda mengenai Aceh"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts
Please reload

Copyright © 2017 / kineforum

Taman Ismail Marzuki
(Belakang Galeri Cipta 3)
Jl. Cikini Raya 73, Jakarta Pusat 10330
Indonesia

Program dari

  • White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White YouTube Icon
  • White Instagram Icon