Kompilasi Film Pendek "Simbiosis"

 

 

 

⁣⁣Sabtu, 14 DES, 17.00⁣⁣

 

Total durasi 60 menit 

Donasi Sukarela

 

Lokasi:

Paviliun 28

Jl. Petogogan 1 no. 25

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

⁣⁣Klenik sering dianggap tak patut, tapi siapa yang bisa menyangkal ketika hal klenik secara empiris  melampaui khasiat sains. Pada kompilasi film pendek berikut, kita akan menyaksikan relasi antara dua dunia yang saling bersinggungan seiring dengan berkembangnya peradaban manusia. ⁣⁣

⁣⁣⁣⁣

⁣⁣Relasi antara dua dunia yang erat dengan kisah di keseharian kita. Tuntutan kebutuhan, hingga perjumpaan tidak sengaja menjadi pembuka relasi tersebut. Relasi kedua alam ini kerap kali membuat untung, tapi tidak jarang berujung buntung. Mari melihat bagaimana dimensi praktik klenik pada lanskap sosial masyarakat di Indonesia.⁣⁣

⁣⁣⁣⁣

⁣⁣Kompilasi Film Pendek “Simbiosis” merupakan hasil kurasi Felix Dass, Iqbal Maulana, dan Rachmadhina Insan Widyapianissa. Mereka salah satu kelompok peserta Kineforum Punya Kelas sesi Film Programming bulan Oktober 2019. ⁣⁣

 

 

 

Berbisik Kepada Awan

Josh Rafael Gultom, 2018, 10 menit 41 detik

 

 

Eko, seorang pawang hujan berasal dari Indonesia memiliki cara yang berbeda dengan pawang hujan lainnya. Hanya dengan berdoa kepada Tuhan dan beberapa batu kerikil, Eko ‘berbisik’ kepada awan untuk menjauh dengan keberhasilan 90% di sepanjang 9 tahun karirnya. Sebagai keturunan generasi ke-5, Eko berhasil bekerja di 7 negara sebagai pawang hujan.


 

 

Di Dalam Botol

Surya Gemilang, 2018, 12 menit 34 detik

Yuli memelihara tuyul-dalam-botol bersama kekasihnya, Dio, untuk persiapan pernikahan dan masa depan mereka. Mereka mengerahkan tuyul ke rumah demi rumah yang Yuli pilih secara acak melalui Google Earth. Suatu hari, Yuli memilih sebuah rumah yang pemiliknya, tanpa Yuli ketahui, adalah seorang janda-haus-seks; sang janda rupanya memiliki kekuatan magis. Dengan memanfaatkan tuyul yang dikirim ke rumahnya, janda itu pun membalas dendam sedemikian rupa, hingga akhirnya Yuli kehilangan Dio. 

 

Elinah

Ninndi Raras, 2018, 19 menit

Elinah, 14 tahun, tengah hamil tujuh bulan dan sedang belajar menjadi ibu rumah tangga. Tinggal bersama suaminya yang jauh lebih tua di kota asing yang jauh dari desanya, Elinah sering bercengkerama dengan bayi di dalam perutnya untuk melawan rasa bosan dan sepi. Di tengah hari yang menyebalkan, Elinah dan bayinya memutuskan untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

 

 

 

Hari Lahir

Jaggro & Igy, 2019, 12 menit 14 detik

 

Dua sekawan sedang menginap di kediaman teman mereka. Sesaat ketika mereka berusaha tidur, temannya tersebut mulai bertingkah aneh. Awalnya mereka kira hanya candaan biasa, namun tiba-tiba hal berubah menjadi serius. Setelah menggali informasi dari internet dan melakukan hal-hal yang mengancam nyawa mereka, bisakah keduanya menyadarkan teman mereka itu ataukah mereka akan mementingkan diri mereka sendiri?

 

 

Singlaris

Hadafi Raihan Karim, 2019, 8 menit

Ibu Ros seorang pedagang di pasar tradisional yang akhir-akhir ini sepi pembeli. Ketika sedang putus asa, ia kedatangan Bejo untuk menawarkan solusi dari masalah lapak sepinya.


 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Kompilasi Film Pendek "Perspektif Berbeda mengenai Aceh"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts