Shorts from Across the SEA

 

HENDAK PERGI KE MANA KAU? // WHERE ARE YOU GOING?

Minggu, 8 April 2018, 14:30 | 18+

 

Saksikan bagaimana hubungan pasangan baru, pasangan lama hingga hubungan yang asing satu sama lain, menjelma menjadi suara khas Asia Tenggara: sebuah persimpangan antara hantu masa lalu dan tantangan masa depan. Ketiga film pendek ini menyuarakannya.

 

 

STRNGE PLCE

Chloe Yap Mun Ee, 2016, 30 menit

MALAYSIA

 

Sepasang muda-mudi berusaha menyewa kamar. Ini untuk pertama kalinya bagi mereka.

 

 

 

 

 

 

 


 

THREE WHEELS

Kavich Neang, 2015, 20 menit

KAMBOJA

 

Malam yang indah, supir bajaj Nath bertemu seorang perempuan yang mengingatkannya pada masa lalunya. Ketika ia kembali ke rumah, ia mengaku ingin pindah kepada istrinya. Hal ini akan membantu mereka mengungkap kenyataan sebenarnya mengenai pernikahan mereka yang telah berlangsung sejak rejim Khmer Merah.

 

 

 

 

 

DAHDI // GRANNY

Kirsten Tang, 2014, 18 menit

SINGAPURA

 

Seorang perempuan tua mendadak didatangi seorang perempuan muda yang mencari tempat berlindung. Terinspirasi dari kejadian yang benar-benar terjadi tahun 2012, ketika 40 pencari suaka Rohinya Burma tiba di pelabuhan Singapura.

 

 

 

 

 

 

DONGENG JAMAN NOW // MODERN DAY FAIRY TALES

Minggu, 22 April 2018, 14:30 |18+

 

Kompilasi ini menawarkan pendekatan modern pada kisah kehidupan masa kini negara tetangga yang terasa akrab nan ajaib. Mari berkelana ke dalam dongeng modern Asia Tenggara.

 

 

GONE PRINCE OF POCKWORLD

Abdul Zainidi, 2018, 18 menit

BRUNEI

 

The Gone Prince of Pockworld adalah sebuah buku cerita bergambar yang berlokasi di Pockworld, sebuah dunia aneh dengan karakter termasuk para Boxer, Tukang Sihir dan anak laki-laki tanpa hati. Cerita berdasarkan dongeng dari Tutong, Brunei dengan perubahan lokasi di Prancis untuk semakin menambah nuansa 'aneh' pada kisah ini.

 

 

 


 

LAGI SENANG JAGA SEKANDANG LEMBU

Amanda Nell Eu, 2017, 18 menit

MALAYSIA

 

Dua remaja terbuang menjalin persahabatan yang ganjil di desa mereka yang terpencil. Yang satu mulai mengetahui rahasia gelap yang lainnya; ia mulai mengamati perubahan pada diri teman barunya itu, mulai dari kekerasan, sifat buas, dan kasih sayang yang dimilikinya.

 

 

 

 

 

 

PIFUSKIN

Tan Wei Keong, 2014, 5 menit

SINGAPURA

 

Seorang laki-laki menggaruk kulit tempatnya tinggal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DEATH OF THE SOUND MAN

Sorayos Prapapan, 2017, 16 menit

THAILAND

 

Suara adalah sesuatu yang sering terabaikan, begitu juga dengan suara dalam film yang kerap tidak dipedulikan penonton. Dua juru rekam suara tengah mengerjakan mixing akhir untuk sebuah film pendek. Akankah suara mereka terdengar oleh seseorang?

 

 

 

 

 

 

JODILERKS DELA CRUZ, EMPLOYEE OF THE MONTH

Carlo Fransisco Manatad, 2017, 13 menit

FILIPINA

 

Jodilerks, penjaga pompa bensin, sedang bekerja di hari terakhirnya. Ia telah memiliki beberapa rencana tersembunyi dan malam masih panjang...

 

 

 

 

 

 

Shorts from Across the SEA adalah program kolaborasi Organisasi boemboe dan kineforum. Sejajaran film pendek pilihan dari berbagai penjuru kawasan, di seberang lautan, disajikan dalam dua kompilasi istimewa. Khusus disusun untuk merayakan kekayaan budaya Asia Tenggara, sebagai bagian dari program RUMPUT TETANGGA (6-26 April 2018).

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Kompilasi Film Pendek "Perspektif Berbeda mengenai Aceh"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts