18 Desember 2021

Pemutaran Spesial
Seluloid 35mm

Kineforum bekerja sama dengan Persatuan Layar Tancap Indonesia (PLTI) dan FOTKOP mengadakan layar tancap dan memutar film DUO KRIBO dalam format roll seluloid 35mm. Kami mengajak kawan-kawan untuk kembali merasakan atmosfir menonton sinema ke 'kodrat' aslinya, yaitu rangkaian gambar frame demi frame dan suara yang dipadu dan diputar sedemikian rupa dalam sarana roll seluloid dan diproyeksikan ke layar putih.⁣⁣

 

Duo Kribo dipilih sebagai film yang diputar dalam kesempatan ini, karena kami menganggapnya sebagai suatu film musik dan penanda zaman yang penting dalam kultur populer Indonesia. Dua rocker kenamaan yang tak hanya bersaing mendapat spotlight utama dalam meraih kesuksesan, namun juga berintrik soal kehidupan asmara. 
 

Layaknya 'dendam', kami merasa harus membayar tuntas niat untuk memutar film ini yang telah beberapa bulan diurungkan karena terhalang situasi dan kondisi pandemi yang melanda di sekitar kita. Kami harap, sajian final kineforum di tahun 2021 ini membawa sedikit keriaan dan optimisme untuk menyambut tahun depan yang (kita harap) lebih gemilang.

Program bersama

WhatsApp Image 2021-12-16 at 17.12_edited.jpg
Logotype_Foktop-02.png
Posts are coming soon
Stay tuned...