Gie

Senin, 16 JULI, 19:30

Minggu, 22 JULI, 19:30

Donasi Rp20.000

Diangkat dari kisah kehidupan Soe Hok Gie (Jonathan Mulia, Nicholas Saputra), aktivis dan penulis di tahun 60-an. Kisah seorang yang selalu berada di luar (atau melawan) arus zaman. Gie dikenal sebagai orang lurus, jujur dan tidak kenal kompromi. Kejujurannya ini seringkali tidak bisa diterima oleh orang sekitarnya. Cintanya pada Indonesia dan dunia mahasiswa membuatnya selalu angkat bicara ketika ada yang dianggapnya akan merusak dua hal itu. Ia sangat kecewa ketika melihat perjuangannya melawan tirani dan rezim yang berkuasa saat itu, ternyata justru melahirkan rezim baru dan menyebabkan pembantaian jutaan orang yang dituduh komunis, termasuk sahabat masa kecilnya, Tjin Han (Christian Audi, Thomas Y Nawilis).

 

Jauh sebelum era Reza Rahadian memerankan banyak tokoh Indonesia dalam biopik, pemilihan Nicholas Saputra sebagai Soe Hok Gie sempat memancing tanda tanya: apakah memang cocok, atau hanya pertimbangan komersial? Apapun itu, film adaptasi dari catatan harian Soe Hok Gie ini memberikan gambaran problema yang akan selalu menghadapi hasil karya adaptasi. Setiap pilihan, mulai dari aktor, momen, highlight kejadian, lebih banyak memberikan gambaran sikap/pernyataan dari pelaku adaptasinya.

 

 

Sutradara Riri Riza | Pemeran Nicholas Saputra, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Sita Nursanti, Christian Audi, Thomas Y. Nawilis, Jonathan Mulia | Tahun 2005 | Durasi 147 menit | Jenis Fiksi | Negara Indonesia | Bahasa Indonesia | Klasifikasi Usia 15+

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Diskusi "Berani karena Boleh: Film B Indonesia dan pendekatan New Cinema History"

1/10
Please reload

Search By Tags
Please reload

Related Posts
Please reload