top of page

Kompilasi Film Pendek Puspa Ragam Sinema Indonesia



Sabtu, 30 September 2023, 12.30 WIB | Studio Asrul Sani | QnA setelah pemutaran (tentatif)

Senin, 2 Oktober 2023, 18.30 WIB | Studio Asrul Sani

GRATIS

Lokasi:

Taman Ismail Marzuki

Gd. Trisno Soemardjo, Lantai 4

Jalan Cikini Raya no. 73, Menteng, Jakarta Pusat

 

FIlm pendek tak dapat dipandang sebelah mata, bukan hanya sebagai film panjang yang dipendekkan, tapi ia bisa bercerita dengan tema yang lebih bebas dan bereksperimen lebih merdeka dalam medium yang lebih pendek, namun tak kerdil. Sejak beberapa tahun terakhir, film pendek terus berkembang, berevolusi dan tentunya semakin dikenal baik di dalam maupun luar negeri. Dari seorang kakek yang terjebak masa lalunya, percakapan dua orang lelaki di pemakaman kawannya, kisah dari ambisi seorang caleg demi meraih suara, hingga keluarga yang memiliki trauma dengan anjing.


Pedhut // A Grandpa’s Uniform and the Other Things of Fear

Christian Banisrael, 2021, 20 menit




Seorang kakek yang terjebak pada masa lalunya, mencuri seragam tentara untuk mengusir hantu-hantu yang meneror malam-malam panjangnya.



Bambang

Yusron Fuadi, 2022, 23 menit






Percakapan dua orang lelaki cabul di pemakaman kawannya.



Wongasu // Legend of Dog Man

Aco Tenriyagelli, 2021, 24 menit

Ini adalah sebuah legenda yang diciptakan oleh krisis ekonomi yang berkepanjangan di sebuah negara yang dulunya bernama Indonesia. Sukab adalah seorang pencuri anjing yang keluarganya juga menjadi anjing. Sukab mengincar anjing di mana pun dia bisa, memburu anjing yang lengah, dan tidak akan pernah menduga bagaimana nasibnya akan berakhir sebagai hidangan untuk keluarga.


Bersama Membangun Negeri

Deo Mahameru, 2022, 12 menit



Heni, 40 tahun, seorang Calon Legislatif yang ingin memancing tangis Satinah, seorang warga kampung yang merupakan objek video kampanye miliknya.


Dancing Colors

M Reza Fahriyansyah, 2022, 15 menit


Dika yang mempunyai orientasi seksual yang berbeda dianggap kerasukan jin dan orang tuanya memanggil ustad untuk mengusir jin tersebut. Untuk menyenangkan kedua orang tuanya, ia mengatur siasat supaya upaya itu terlihat berhasil.

 

bottom of page