top of page

Untuk Kisah Yang Akan Kita Kenang | Kurasi oleh IMAJINASI




Sabtu, 30 September 2023, 15.30 WIB | QnA dengan filmmaker setelah pemutaran

Studio Asrul Sani

GRATIS

Lokasi:

Taman Ismail Marzuki

Gd. Trisno Soemardjo, Lantai 4

Jalan Cikini Raya no. 73, Menteng, Jakarta Pusat

 

Mengungkapkan perasaan yang terpendam terkadang menjadi sebuah hal sederhana yang menjadi pelik. Namun rasa itu akan meninggalkan kesan yang mendalam ketika diceritakan.


Bekerjasama dengan sebuah kolektif kreatif dari Jakarta, Imajinasi, kami menghadirkan lima film yang mempunyai pendekatan bertutur yang berbeda, namun mempunyai kesamaan dalam menceritakan perasaan terpendam. Pendekatan semacam ini menjadi sebuah tawaran dan warna baru dalam membangun gagasan sinema Indonesia yang modern. Bahwa sinema Indonesia dapat mempunyai banyak bentuk dan teknik bercerita beraneka rupa.


Layaknya suara batin yang hanya dapat didengar oleh seorang karakter, kelima film diputar untuk menjadi kisah yang akan kita kenang nanti.



Salam,


Adhyatmika

Kurator Program ‘Untuk Kisah Yang Akan Kita Kenang’

 

Dengung Lebah // Buzzing Bee

Gin teguh, 2023, 12 menit



Saat Abee belajar mengaji, ada suara-suara dengungan yang mengganggu di sekitar telinga. Abee jadi gelisah karena itu bisa jadi disebabkan oleh kesulitannya mengucapkan kata-kata dengan jelas.



Unhappy Together

Ivan Makhsara, 2022, 18 menit


Seorang lelaki dan perempuan merokok bersama di tepi jalan. Mereka berselisih dalam suara datar. Seiring malam semakin larut, rahasia-rahasia mulai terungkap. Setelah perselisihan berakhir, si lelaki memberi uang pada sang perempuan, upah membaca skenario film dengannya.



Lasagna

Adi Victory, 2021, 26 menit



Menjelang eksekusi matinya, Rudi meminta Sang Istri untuk datang membawa Lasagna ke rutan. Rudi ingin menikmati Lasagna bersama Minra untuk terakhir kalinya. Tetapi ketika Mirna datang membawa Lasagna, Rudi memilih untuk tidak memakannya.


Pages

Paul Agusta, 2021, 14 menit



Sepasang kekasih (diperankan oleh Brigitta Cynthia dan Sheila Miranda Bell) yang berada di penghujung hubungan jangka panjang mulai mempertanyakan apakah mereka benar-benar mengenal satu sama lain atau tidak.




Dalam Berpisah Kita Bersama

Adhyatmika, 2022, 18 menit




Tak ada yang tahu mengapa wanita itu memutuskan untuk tidak meninggalkan rumahnya. Namun, hujan yang turun mengingatkannya akan sesuatu. Pikirannya hanyut dalam rintikan hujan, masa lalu dan kenangan akan masa depan.


 

IMAJINASI dalah kolektif kreatif dari Jakarta yang bersemangat dalam menceritakan cerita yang patut untuk dibagi. #StoriesWorthTelling



Comentários


bottom of page